Monday, November 30, 2015

PORWIL edisi Bali : Peringati Sumpah Pemuda dengan Olahraga

Majelis Khudamul Ahmadiyah Indonesia wilayah Bali kedatangan tamu. Mereka adalah teman-teman MKAI dari luar wilayah Bali. Kedatangan teman-teman MKAI ini untuk melaksakan PORWIL, Pekan Olahraga antar Wilayah.
 Tim Futsal MKAI Denpasar

Pelaksaan porwil ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 oktober. “momen Hari Sumpah pemuda tidak ingin kami lewatkan” tegas Dudi AHMAD yang merupakan ketua panitia. Dudi menuturkan sebagai generasi muda sangat penting untuk mengingat hari ini, hari sumpah pemuda sejatinya adalah momentum yang baik untuk mulai melakukan hal-hal yang positif. 

 Pelaksaan porwil ini diikuti oleh tiga wilayah, yaitu Lombok, Jawa Timur dan Bali sendiri sebagai tuan rumah. Dipilihnya Baai tuan rumah karena ada permintaan dari jawa timur dan Lombok. Porwil ini juga merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di bali.
Acara dibuka pada jumat, 28 oktober 2015 yang bertempat di Mushola Baitul Mujib, Denpasar.  

Sebelum memulai perlombaan dan pertandingan olehraga [eserta terleboh dahulu mengadakan wikari amal. kegiatan membersihkan got yang ada di depan mesjid dipilih. MKAI Denpasar secara rutin selalu mengadakan wikari amal dengan membersihkan got yang ada didepan mesjid. 

Perlombaan diawali dengan pertandingan tenis meja. Kemudian bola volley, catur dan pertandingan terakhir futsal.

Peserta secara keseluruhan mancapai 90 orang. “Peserta yang datang sesuai dengan target awal” ujar Dudi.
Acara berlangsung mulai dari tanggal 30 oktober sampai 1 nopember 2015. Semua peserta ikut aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan. Walaupun ada yang tidak ikut bermain mereka dengan semangat mendukung tim yang bermain.

Peserta Clean Up Pantai Matahari Terbit Sanur
Sebelum acara penutupan panitia dan peserta malaksanakan beach clean up di pantai matahari terbit, Sanur. Tampak keceriaan terlihat dari masing-maisng peserta. Semua orang ikut mengambil sampai yang berserakan di pantai. Sampah organic dan organic tanpa terkecuali.
Acara porwil ditutup dengan pemberian hadiah kepada masing-masing juara yang telah mengikuti lomba. Hasil pertandingan menghasilkan juara untuk masing-masing perlombaan. Juara futsal di dapatkan oleh MKAI Lombok, Juara Tenis Meja MKAI Jawa Timur, juaran Catur MKAI Denpasar, Juara bolla Volley diraih oleh MKAI Denpasar.

No comments:

Post a Comment

nama :
email :
comentar: